Website Blogger dan Media Informasi

Sponsor_B_02

Sponsor_B_02

Kejahatan di Internet

0

Sponsor_Side_01

1. Unauthorized Access

Merupakan kejahatan yang terjadi ketika seseorang memasuki atau menyusup ke dalam sesuatu sistem jaringan komputer secara tidak sah,tanpa izin,atau tanpa sepengetahuan pemilik sistem jaringan komputer yang dimasukinya. Probbing dan port merupakan contoh kejahatan ini.

2. Ilegal Contents

Sponsor_Side_01

Merupakan kejahatan yang dilakukan dengan memasukkan data atau informasi ke internet tentang suatu hal yang tidak benar,t tida etis, dan dapat dianggap melanggar hukum atau mengganggu ketertiban umum,contohnya penyebaran pornografi.

3. Penyebaran Virus secara sengaja

Penyebaran virus pada umumnya dilakukan dengan menggunakan e-mail. Sering kali orang yang sistem e-mail nya terkena virus tidak menyadari hal ini. Virus ini kemudian dikirimkan ke tempat lain melalui e-mailnya

Sponsor_Side_01

4. Data Forgery

Kejahatan jenis ini dilakukan dengan tujuan memalsukan data pada dokumen-dokumen penting yang ada di internet. Dokumen-dokumen ini biasanya dimiliki oleh institusi atau lembaga yang memiliki situs berbasis web database.

5. Cyber Espionage, sabotage, and Extortion

Cyber Espionage merupakan kejahatan yang memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan kegiatan mata-mata terhadap pihak lain, dengan memasuki sistem jaringan komputer pihak sasaran. Sabotage and Extortion merupakan jenis kejahatan yang dilakukan dengan membuat gangguan,perusakan atau penghancuran terhadap suatu data,program komputer atau sistem jaringan komputer yang terhubung dengan internet.

Sumber: Buku LKS TIK KELAS IX SEMESTER 1

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.